Headlines News :
Home » » Pengurus FKUB Demak Di kukukan

Pengurus FKUB Demak Di kukukan

Written By Unknown on Sunday, April 26, 2015 | 9:57 PM


DEMAK – Wakil Bupati (Wabup) Harwanto mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2015-2020 di Gedung Bina Praja, kemarin.
Dalam pengukuhan itu, Abdullah Syifak dikukuhkan sebagai Ketua FKUB menggantikan Musyafak Sahroni.
Wabup yang juga sebagai Ketua Dewan Penasihat FKUB mengatakan, pengukuhan ini sekaligus menandakan kesiapan pengurus mengemban tugas menjaga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan umat beragama di Demak.
Sebab persoalan-persoalan menyangkut keagamaan dan keyakinan merupakan persoalan yang sensitif.
”Kehadiran FKUB diharapkan bisa turut serta menetralisir keadaan dan menyelesaikan konflik, demi persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.
Hubungan antarumat beragama, budaya, ras, suku, lanjutnya, merupakan karunia.
Terutama bagi negara multikultur seperti Indonesia, perbedaan jangan jadikan pemicu perpecahan. Terlebih tidak ada satu pun agama yang mengajarkan hal tidak baik.
FKUB memiliki peran penting dalam mempersatukan umat beragama.
Apalagi saat ini kerukunan umat beragama mulai pudar dengan munculnya perbagai paham dan aliran yang justru berpotensi merusak kerukunan itu sendiri.
Adapun kepengurusan FKUB sesuai SK No 457/29 Tahun 2015 terdiri atas ketua Abdullah Syifak, wakil ketua I Saronji Dahlan, wakil ketua II Masruchin, sekretaris M Zainuri Mawardi dan wakil sekretaris Suyitno.
Terpisah Kepala Kantor Kesbangpolinmas Demak Taufik Rifai melalui Kasi Kesbangpol Yanto Mulyanto mengatakan, susunan pengurus FKUB memang masih didominasi wajah lama.
”Hanya ketuanya yang baru, Pak Abdullah Syifak berlatarbelakang sebagai pengurus inti MUI Demak,” imbuhnya. (J9-92).Sumber Berita Dari Suara Merderka
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. forum kerukunan umat beragama - All Rights Reserved
Copyright © 2015 by Creating Website Published by Abah afif